This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

1 FEBRUARI DIJADIKAN HARI HIJAB SEDUNIA. BAGAIMANA AWAL MULANYA? 50290

1 Februari Dijadikan Hari Hijab Sedunia. Bagaimana Awal Mulanya?

Pada 1 Februari telah ditetapkan menjadi Hari Hijab Sedunia sejak tahun 2013. Yang menginisiasi saat itu adalah seorang warga New York bernama Nazma Khan.

Ide awalnya sederhana, yakni mengajak perempuan non-Muslim untuk mengenakan hijab. Dari ide sederhana itu, gerakan tersebut mulai mendapat simpati dan apresiasi.

Dari latar belakang kelahirannya, Hari Hijab Sedunia datang dari Amerika, negara yg memiliki sedikit populasi Muslim. Di negara itu, ada pandangan yg menyebut jilbab merupakan perampasan hak kalangan perempuan. Tak heran, jilbab menjadi sasaran empuk pihak-pihak yg tak paham ajaran Islam.

Hasilnya, Muslimah pun menjadi korban serangan Islamofobia. Mulai dari pelecehan, makian rasis, dan lainnya. Muslimah AS tentu sadar dgn posisinya itu, dan memiliki kewajiban untuk meluruskan apa yg salah tentang jilbab yg mereka kenakan.

Nazma, yg memiliki pengalaman itu, tahu bagaimana agar sebagian warga AS paham soal jilbab. "Saya besar dan tumbuh di Bronx, New York. Saya mengalami banyak diskriminasi karena jilbab yg saya kenakan," kata dia seperti dilansir worldhijabday, Senin (2/2).

Nazma mengaku, selama di sekolah banyak julukan karena jilbab yg dikenakan. Misalnya, batman / ninja. Situasi ni tak berubah ketika ia menjejakan kaki di bangku kuliah. Di sana, Nazma mendapat panggilan Osama.

"Itu panggilan mengerikan. Saya pikir, satu-satunya cara untuk mengakhiri diskriminasi adalah meminta kalangan perempuan non-Muslim untuk mengenakan jilbab," ucapnya.

Khan tak menyangka, idenya itu akan mendapatkan dukungan dari seluruh dunia. Dia mengaku telah dihubungi oleh puluhan orang dari berbagai negara, termasuk Inggris, Australia, India, Pakistan, Prancis dan Jerman. Informasi mengenai kelompok ni telah diterjemahkan kedalam 22 bahasa.

Melalui jejaring sosial ini, Jess Rhodes terlibat. Rekannya Widyan Al Ubudy tinggal di Australia dan meminta teman Facebooknya untuk ikut terlibat.

Peringatan yg diorganisir oleh seorang perempuan asal New York Nazma Khan, dan disebarkan melalui situs jejaring sosial ni telah menarik perhatian Muslim dan non Muslim di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Bagi banyak orang, hijab merupakan simbol penindasan dan perbedaan. Dan menjadi perdebatan mengenai Islam di negara-negara Barat.

Hari Hijab Sedunia dirancang untuk meredakan kontroversi itu. Dan mendorong perempuan non Muslim (atau perempuan Muslim yg tak menggunakannya) untuk menggunakan dan mengalami seperti apa menggunakan jilbab, sebagai bagian dari upaya untuk saling memahami.1 Februari Dijadikan Hari Hijab Sedunia. Bagaimana Awal Mulanya? Home raquo dunia raquo hijab raquo jilbab raquo khazanah raquo 1 Februari Dijadikan Hari Hijab Sedunia. Bagaimana Awal 1 Februari Dijadikan Hari Hijab Sedunia. tahu Siaran isl 2014 jual fashion hijab lengkap grosir dan ecer. 1 februari dijadikan hari hijab sedunia. Bagaimana awal mulanya 1 Februari Dijadikan Hari Hijab Sedunia. Awal Februari, Dunia Peringati Hari Hijab Sedunia. Awal Februari, Dunia Peringati Hari Hijab Sedunia. News World Hijab Day juga dijadikan sebagai ajang

0 Response to "1 FEBRUARI DIJADIKAN HARI HIJAB SEDUNIA. BAGAIMANA AWAL MULANYA? 50290"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *