This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

FAKTA UNIK MENGENAI AIR DI DUNIA | BERITA UNIK TERLENGKAP TERUPDATE TIAP HARI. 76171

Fakta Unik Mengenai Air Di Dunia | berita unik terlengkap terupdate tiap hari.
fakta unik tentang air di dunia

berita unik terlengkap terupdate tiap hari - Air merupakan faktor yg sangat penting bagi manusia, oleh karena itu saya ingin berbagi fakta yg diungkapkan oleh The Earth Institute tentang air dunia. Salah satunya mengenai akumulasi penggunaan air di tiga negara terpadat di Bumi. The Earth Institute Columbia University memberikan beberapa fakta mengenai air dan makanan yg ada di Bumi. Berikut ni adalah fakta-fakta yg dipaparkan oleh The Earth Insitute.
1.Akumulasi air.
penggunaan air di India, Cina, dan Amerika Serikat adalah satu pertiga dari jumlah seluruh air di dunia.
2. Air jg sangat berguna.
Lebih dari 90 persen penggunaan air adalah untk pertanian dan perkebunan. Walaupun begitu, hanya 16 persen lahan yg telah teririgasi dari sekian banyak penggunaan air untk pertanian.
3. Sumber untk tanaman.
16 persen lahan yg teririgasi menghasilkan 36 persen bahan makanan.
4. Air selalu meningkat.
Ekstraksi air tanah meningkat tiga kali lipat hanya dlm waktu lima tahun. Konsumsi air tanah di Cina dan India meningkat sepuluh kali lipat sejak tahun 1950.
5. peningkatan pd permukaan laut.
Penggunaan air tanah yg begitu besar berkontribusi terhadap kenaikan permukaan laut sebanyak 25 persen dlm beberapa tahun terakhir.
6. Meningkat nya permukaan laut.
Menurut penelitian yg dipublikasikan dlm Climate Dynamics, penggunaan air tanah jg mengubah iklim lokal dan mempercepat pemanasan global.
7. Konsumsi air bagi manusia selalu saja kekurangan.
Menurut Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), pd tahun 2030 hampir setengah populasi manusia yg ada akan kekurangan air.
8. Pembangkit listrik menjadi tak berfungsi.
Krisis air akan mengancam kelangsungan pembangkit listrik di dunia. Krisi air yg diakibatkan permintaan yg tinggi akan membuat pembangkit listrik tak berfungsi.

0 Response to "FAKTA UNIK MENGENAI AIR DI DUNIA | BERITA UNIK TERLENGKAP TERUPDATE TIAP HARI. 76171"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *