This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE GRATIS TANPA MODAL | PANDUAN LENGKAP TENTANG BLOGGER. 73269

Tips Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal | panduan lengkap tentang blogger.
Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal

Panduan lengkap tentang blogger - Belajar Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Saat ni sudah tak terhitung banyaknya blogger yg membuat blog untk motivasi komersil. Sayangnya sangat banyak di antara blogger ni yg tak paham dgn apa yg dikerjakannya. Jadi kali ni saya mau membahas sedikit konsep dasar belajar bisnis online.

Bisnis Online adalah segala kegiatan yg ditujukan untk meraup penghasilan dari dunia maya. Tentu sebaik-baiknya bisnis adalah yg gratis tanpa modal. Hanya saja sebenarnya tak ada bisnis seperti itu. Setidaknya anda butuh biaya operasional....biaya online maksud saya.

Ada banyak ragam bisnis online saat ini, tapi aturan dasarnya cuma satu yaitu traffic. Apa yg dimaksud dgn traffic? Traffic adalah jumlah orang yg akan datang mengunjungi blog anda tiap harinya. Sebenarnya ada banyak cara untk mengusahakan traffic, tapi jika anda bicara masalah bisnis online maka anda perlu mengenal dua jenis traffic yg berbeda.
Setting Mindset Bisnis Online Saudara.
Banyak blogger terlihat begitu naif. Mereka berpikir dgn membuat blog hari ni uang akan datang bulan depan. Ingat bukan blog yg menjadi uang, melainkan orang-orang yang mengunjungi blog. Hanya saja butuh waktu yg cukup panjang sampai orang-orang mulai ramai mengunjungi blog anda.

Sekarang anggap saja anda adalah seorang peternak, yg hendak "membesarkan" sebuah blog.Jangan tergesa-gesa berharap blog anda segera menghasilkan. Rawat "ternak" anda ni dgn seksama sampai besar. Dengan demikian blog anda akan mempunyai nilai jual dan mulai mendatangkan uang ke kantong anda.

Banyak sekali blogger yg "menawarkan" blognya di usia prematur. Ini seperti menawarkan ternak yg masih kecil di pasar hewan kurban.... Apakah ada yg mau membeli kambing anda jika kambing itu masih terlalu kecil? Anda tawarkan dgn harga murah sekalipun belum tentu laku, karena bukan itu yg dicari orang saat itu.

Blogger-blogger yg maunya instant mungkin akan kecewa, karena ni bukanlah tambang uang yg bisa dibangun dlm semalam. Jika anda benar-benar mau membuat sebuah blog untk bisnis online, anda harus berpikir seperti seorang peternak / petani yg tahu kapan waktunya untk memetik hasil dari kerjanya saat ini.
Bagaimana "Menggemukkan" Blog Bisnis Online Anda?
Coba lihat peternak yg merawat kambing / apapun itu. Mereka memberikan makanan, air, dan perawatan kesehatan pd peliharaannya. Di sini anda jg butuh 3 hal untk menggemukkan blog anda. Ketiga hal itu adalah:

1. Artikel Berkualitas.
2. Backlink.
3. Perawatan Struktur HTML Blog.

Kenapa tiga hal di atas penting bagi anda yg membangun website/blog untk bisnis online? Saya akan coba menjelaskan sedikit Peranan penting konten dari tiga hal di atas, Belajar Cara Bisnis Online Tanpa Modal GRATIS Terpercaya 2014.
1. Memperbanyak Pengunjung Dari Mesin Pencari.
Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bisnis online itu membutuhkan banyak traffic alias pengunjung blog. Tentu saja kalau bisa pengunjung ni berasal dari sumber-sumber yg gratis, karena tak semua orang bisa membayar iklan di dunia maya. Saat ni sumber traffic gratis terbaik masih dari Mesin Pencari seperti Google.

Sekarang kita coba membahas bagaimana caranya hingga seseorang bisa berkunjung ke sebuah blog dari Google? Tentunya mereka harus mengetikkan kata kunci ke dlm halaman pencarian Google. Lalu Google akan mengantar orang tersebut berdasarkan kata kunci yg dimasukkan. Kata kunci ni sangat sensitif, sedikit saja diputar balik posisinya bisa merubah hasil pencarian.

Itulah sebabnya kita perlu membuat banyak artikel agar semakin banyak variasi kata kunci yg bisa kita hidangkan. Jika perlu sebuah topik dibahas hingga 10 kali dgn cara yg berbeda, agar semakin beragam jg kata kunci yg bisa mengantarkan pengguna Google ke blog anda. Malas mengetik banyak artikel?.... Bagi yg merasa malas, mungkin sejak awal tak perlu berpikir untk terjun ke dunia bisnis. Jangankan online,...bisnis dunia nyata saja tak menerima pemalas.
2. Memperbesar Peluang Penjualan.
Peluang Bisnis Online Gratis Tanpa Modal - bahasa kerennya adalah nilai konversi blog. Sekarang anggap saja ada dua buah kios yg berbeda, yg pertama hanya menjual berbagai merek mie instant, sedang yg kedua menjual banyak ragam produk.Anggap saja ada 100 pengunjung mendatangi kios pertama,dari 100 orang ni yg mencari mie instan hanya 3 orang,sedangkan 97 orang lainnya tak menemukan apa yg mereka cari.
Kemudian 100 orang ni bergerak ke kios kedua.Hampir semuanya menemukan barang yg mereka cari, jadi ada 76 orang yg berbelanja di toko kedua.Dari kedua kasus ini, kita bisa melihat bahwa jumlah pengunjungnya sama-sama 100 orang, tapi nilai konversi yg didapatkan kios kedua jauh lebih baik dari kios pertama.

Kadang sangat bingung jg saat menemukan sebuah blog yang dibangun untk bisnis online tapi artikelnya sangat sedikit, / kurang bervariasi. Walaupun bisnis anda sangat spesifik buatlah artkel anda menjadi sangat bervariasi dlm batasan yg spesifik itu.
3. Peranan Penting Backlink Untuk Bisnis Online.
Saat kita belajar tentang bisnis online, kita harus tahu kenapa traffic dari Google disebut traffic terbaik. Pengunjung dari Google itu seperti orang yg datang untk berbelanja ke sebuah pasar. Mereka dgn sadar mencari apa yg kita tawarkan saat mengetik pencariannya di Google. Berbeda jika anda menawarkan kepada orang lain melalui iklan / facebook, dan lain sebagainya. Itu tak berbeda dengan salesman.

Tentu kita tak perlu menjelaskan di sini berapa besar perbedaan peluang terjadinya penjualan antara berjualan di pasar dgn menjadi salesman. Jauh lebih menyenangkan menjadi "penjual" di pasar daripada "salesman" yg keliling menawarkan. Bukan untk mendiskreditkan teman-teman yg mencari nafkah sebagai salesman, ... justru teman-teman salesman sendiri yg paling tahu betapa besar tantangan profesi yg menjemput bola ke konsumen.

Jika anda berharap lapak dagangan bisnis online yg anda buat laku di pasar Google, maka anda harus meyakinkan Google betapa "bermutunya" penawaran anda. Salah satu indikator yg paling banyak dipakai Google adalah jumlah backlink. Semakin banyak backlink yg menuju blog anda, maka semakin banyak pengguna Google yg akan diantarkan ke blog anda.
4. Perawatan Struktur HTML blog.
Hati-hati saat memasang apapun di blog anda. Walaupun blog sudah berjalan lancar, jika salah memasang gadget / link yg tak disukai robot search engine, maka peringkat blog bisa tiba-tiba anjlok. Google tak menyukai iframe ataupun link-link yg menuju jasa review. Jangan sekali-kali memasang ni jika tak ingin gigit jari, dan tersendat-sendat melakukan optimisasi.

Jadi itulah alasan mengapa konten, backlink, dan perawatan struktur HTML penting untk menggemukkan blog anda.
5. Apa Indikasi Blog Sudah Gemuk?
Kalau seorang peternak sudah melakukan 3 hal di atas pd kambingnya, tentu hasilnya bisa dilihat pd bobot daging kambing itu sendiri. Sedangkan pd blog anda itu akan terlihat sebagai traffic yg luar biasa tinggi. Traffic tinggi inilah yg akan menjadi sumber uang bagi anda. Ada banyak cara untk mengkonversi traffic blog menjadi uang, tapi terlebih dahulu kita harus belajar membedakan dua jenis traffic pd blog.
1. TRAFIK BLOG UMUM
Yang dimaksud dgn traffic blog umum adalah pengunjung yg datang dgn berbagai motifasi. Ada yg memang mencari produk anda. Ada yg cuma ingin blogwalking. Ada yg cuma tertarik dgn foto yg anda pasang di facebook, dan lain sebagainya. Tapi apapun itu, mereka bisa dihitung sebagai traffic yg anda butuhkan.
2. TRAFIK BLOG TERTARGET.
Traffic jenis ni adalah traffic yg memang secara sepesifik mencari yg anda tawarkan. Biasanya traffic seperti ni datang dari mesin pencari dari Google. Ini adalah traffic yg sangat mudah diubah menjadi pembeli, jika memang anda menawarkan produk tertentu.

Setelah anda mengetahui kedua jenis traffic yg berbeda ini, maka silahkan memilih mau mengusahakan traffic yg bagaimana. Masing-masing traffic ni punya potensinya sendiri dlm menghasilkan uang bagi anda.
1. Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Umum.
Jika anda berencana mencari traffic secara gado-gado (traffic umum), maka cara terbaik untk mencari uang dari blog anda yaitu dgn ikut program adsense. Atau bisa jg anda membuka lapak untk pemasangan iklan dan banner di blog anda yg traffic-nya sudah menggoda banyak calon pemasang iklan. Kedua tipe bisnis online ni tak butuh traffic tertarget, karena siapa saja dianggap bisa mengklik iklan yg terpasang.
A. MENCARI UANG DENGAN ADSENSE.
Saat ni sudah ada banyak jasa Adsense, baik itu lokal maupun internasional. Untuk bisa mendapat uang dari adsense anda butuh traffic yg lumayan besar, karena tak semua pengunjung blog akan mengklik iklan anda. Sebagai contoh kasus, jika bayaran per klik adalah Rp.500, maka anda butuh 100 klik untk mendapatkan Rp.50.000.

Anggap saja hanya 100 klik itu berasal dari 100 pengunjung blog. Jika rata-ratanya hanya 1% yang mengklik iklan, maka anda butuh 10.000 pengunjung per hari untk menghasilkan Rp.50.000 per hari. Artinya dari blog dgn jumlah pengunjung 10.000 per hari anda bisa mendapatkan Rp.1.500.000 per bulan. Apakah masih terasa kurang? Itulah sebabnya banyak orang yg berusaha menaikkan rata-rata kliknya menjadi 2% dgn cara-cara yg .... begitulah.
B. MENCARI UANG DENGAN MEMBUKA LAPAK IKLAN BANNER.
Kalau yg ni tak perlu 10.000 pengunjung per hari. Jika anda bisa mencapai 5000 pengunjung per hari saja, bayarannya sudah akan sangat lumayan. Anggap saja anda membuka 5 lapak untk banner seharga Rp.200.000, 5 lapak untk banner seharga Rp.100.000, dan 10 lapak untk banner seharga Rp.50.000. Jika ni terbeli semua, maka anda bisa mendapat penghasilan Rp.2.000.000/bulan dari traffic yg hanya setengah dari perhitungan adsense di atas.

Apakah masih terasa kurang? Kalau begitu coba gabungkan saja metode lapak iklan dan adsense ini, dgn demikian anda akan punya dua sumber penghasilan. Tapi kalau masih kurang juga,....ya kerja keraslah dan bangun 2, 3 blog lainnya.
2. Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Tertarget.
Kalau anda mempunyai produk / jasa yg ingin ditawarkan di dunia maya. Apapun itu; anda pasti membutuhkan traffic tertarget. Entah anda membuka toko fashion (butik)online, toko perhiasan, / sekedar menawarkan jasa di dunia maya.... traffic dari Google pasti bisa membantu anda meraih penghasilan.

Sekarang anggap saja anda membuka toko aksesoris wanita secara online. Dari toko ni anda mendapatkan keuntungan Rp.10.000 per penjualan. Seandainya anda mendapatkan traffic hingga 5000 pengunjung per hari dan ada sekitar 2% dari pengunjung yg tertarik membeli. Berarti anda bisa membukukan 100 penjualan per hari. Kalikan dgn jumlah keuntungan (Rp.10.000) maka penghasilan anda tiap harinya adalah Rp.1.000.000

Penghasilan yg luar biasa kan? Itulah sebabnya ada kata-kata kunci tertentu yg bisa menjadi sangat mahal bayarannya, Terlebih lagi bila nilai kompetisinya sangat tinggi.
Baiklah tiba saatnya menutup artikel ini. Mudah-mudahan artikel ni bisa membantu teman-teman blogger pemula melihat potensi dari bisnis online. Tapi di sisi lain artikel ni jg menekankan bisnis online tak dibangun dlm semalam. Ada banyak hal yg harus anda pelajari, misalnya :
  • Belajar cara riset kata kunci.
  • Belajar cara membuat artikel.
  • Belajar cara mengatur website.
  • Belajar cara mendapat backlink, dan
  • Belajar cara promo di ragam social media.
SUMBER DARI : TRIK MUDAH SEO.

0 Response to "TIPS BELAJAR BISNIS ONLINE GRATIS TANPA MODAL | PANDUAN LENGKAP TENTANG BLOGGER. 73269"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *