This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Anda - Khasiat

lusihkas.blogspot.com - Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan~ Sudah tahu manfaat buah melon belum ? jika anda belum mengetahinya maka saya sarankan agar anda bisa membaca baik-baik postingan cara obat kali ini, seperti kita ketahui bahwa buah melon merupakan buah yg berbentuk bulat dgn kandungan air yg baik.

Buah melon banyak tumbuh didataran rendah, buah ni baik ditanam ketika musim kemarau dgn kebutuhan air yg cukup, karena buah melon ni tak bisa tumbuh dgn baik pd kadar air yg berlebihan, ditempat saya jika musim kemarau banyak petani melon yg menanamnya, selain mendatangkan omset yg besar buah melon jg bisa dikonsumsi sendiri.

Memang jika kita amati untk menanam buah melon ni tak mudah, perlu perawatan dan pembasmi hama dgn pemahaman yg baik pula, berbicara mengenai buah melon, apa sebenarnya manfaat buah melon itu?

Hem, manfaat buah melon itu banyak sekali sobat, yg namanya buah itu bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi baik gizi dan vitamin dlm tubuh, tak lain halnya dgn buah melon ni jg memiliki banyak kandungan vitamin maupun nutrisi yg sangat dibutuhkan tubuh, maka dari itu jika anda ingin mendapatkan manfaat dari buah melon ni bisa mengkonsumsinya sesering mungkin.

Jaman sekaran ni kita jg tak susah dlm mencari buah melon, buah melon bisa kita dapatkan di pasar-pasar daerah maupun pusat pasar buah, memang harga buah melon ni jg relatif mahal, tetapi masih terjangkau buat semua lapisan masyarakat kok, / anda ingin menanamnya sendiri jg boleh,
Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Anda
Eh kok jadi ngelantur ya, ok langsung saja deh pd postingan pagi ni yg cerah kayaknya enak banget sambil minum jus melon ya, hehehehe, berikut ulasan beberapa manfaat buah melon yg baik untk kesehatan dan untk kecantikan.

Manfaat Buah Melon
Buah Melon Kaya Akan Vitamin A Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Orang beranggapan bahwa sumber utama vitamin A ni hanya bisa kita dapatkan dari wortel, tetapi perlu anda ketahui bahwa sebenarnya buah melon ni merupakan buah yg kaya akan vitamin A selain wortel, Dari pakar gizi menyimpulkan bahwa kandungan vitamin A dlm buah melon ni mampu mencukupi 25 % kebutuhan harian anda, sehingga dgn kebutuhan vitamin A yg tercukupi bisa membantu bagi pertumbuhan gigi, tulang dan kesehatan mata.

Manfaat Buah Melon Sebagai Sumber Likopen Untuk Menghindari Resiko Penyakit Jantung

Dari kandungan likopen yg terdapat pd buah melon ni bisa membantu pencegahan penyakit berbahaya seperti kanker dan menurunkan resiko penyakit jantung, karena likopen ni adlh senyawa aktif yg mampu membunuh dan membasmi sel-sel jahat dlm tubuh yg bisa menyebabkan kanker.

Buah Melon Bisa Digunakan Alternatif dlm Mencegah Kanker

Diatas sudah saya singgung mengenai kandungan likopen ni bisa mengatasi berbagai kemungkinan yg bisa menyebabkan masalah utama penyakit kanker, karena senyawa likopen merupak sel aktif yg bisa membunuh sel-sel jahat penyebab kanker. saya sarankan untk menghindari penyakit kanker, alangkah baiknya anda bisa mulai mengkonsumsi buah melon secara rutin. bisa dibuat jus maupun dimakan langsung, rasanya jg enak kok.

Buah Melon Pencegah Penyakit Gula Darah / Diabetes

Buah melon memiliki kandungan air dan gula yg lumayan banyak, karena buah melon termasuk buah yg bisa kita lihat kandungan airnya banyak, selain dari manfaat buah semangka. Dengan adanya gula alami pd buah melon ni baik dlm pencegahan penyakit diabetes, karena faktor utama penyebab penyakit gula / diabetes itu adanya kandungan gula yg berlebihan dlm tubuh, untk mengimbangi kebutuhan nutrisi dlm tubuh, konsumsilah buah melon secara rutin ya.


Manfaat Buah Melon Untuk Melancarkan Proses Pencernaan

Proses pencernaan yg baik dlm tubuh akan membantu proses penyerapan gizi dan vitamin dlm tubuh dgn baik, kemudian di edarkan ke seluruh bagian tubuh, apa jadinya jika pencernaan kita tak lancar, bisa dipastikan kebutuhan nutrisi dlm tubuh akan sedikit terhambat, buah melon merupakan buah yg memiliki kandungan air dan serat yg cukup untk membantu proses pencernaan, jika anda mengalami kendala / masalah dgn proses pencernaan anda bisa jg mengkonsumsi buah melon sebagai alternatif pengobatan secara alami.

Gangguan pencernaan yg sering terjadi adlh BAB yg kurang lancar, maka dari itu untk memenuhi kebutuhan serat tubuh, konsumsi buah melon ya.Perlu anda ketahui mungkin anda perlu memahami lebih lanjut untk membantu proses pencernaan mungkin bisa alternatif lain dgn mengkonsumsi buah jambu, untk infonya bisa anda dapatkan lebih lanjut di manfaat buah jambu biji merah .

Manfaat Buah Melon Untuk Kecantikan
Selain manfaat buah melon yg baik untk kesehatan, perlu anda ketahui jg bahwa buah melon ni baik untk kecantikan dan untk kesehatan kulit lo, siapa yg tak ingin tampil cerah alami dgn kesehatan kulit yg baik, mari kita ketahui apa saja manfaat buah melon untk kecantikan ini;

Berikut segudang manfaat buah melon bagi kecantikan yg berguna bagi Anda:

Buah Melon Mengandung Kolagen untk Kesehatan Kulit

Sudah tahu kan fungsi utama kolagen ini? Kolagen merupakan nutrisi penting yg membantu dlm proses regenerasi kulit, baik dari proses pengelupasan sel kulit mati / mencerahkan kulit, nah kandungan kolagen yg terdapat dlm buah melon ni lah yg bisa membantu dlm proses menjaga kesehatan kulit anda, ingin punya kulit sehat ya sering-seringlah mengkonsumsi buah melon ini

Buah Melon Bisa Di jadikan Alternatif Untuk Mencerahkan Wajah

Perlu diketahui lagi bahwa ternyata buah melon ni bisa membantu mencerahkan kulit wajah dari dlm lo, tahu kan kalau fungsi vitamin A dan C itu bisa membantu membuat regenerasi kulit yg baik, sehingga sel-sel mati akan mudah terkelupas, kandungan air yg terdapat dlm buah melon ni jg menjadi alternatif untk membantu mencerahkan kulit wajah, anda bisa mulai mengkonsinya kapanpun dan dimanapun, tak hanya dimakan langsung saja, anda bisa mengolahnya ke berbagai menu makanan / minuman yg tentunya enak dimakan.

Sementara cukup sampai disini dulu informasi yg bisa saya berikan mengenai manfaat buah melon, semoga dgn adanya pengetahuan diatas, bisa menjadikan tambah ilmu kita dlm memahami manfaat pd buah-buahan dan tentunya untk bisa menjaga kesehatan tubuh kita, sehingga kita bisa menjalankan aktifitas harian kita dgn lancar, kita sambung pd kesempatan mendatang ya.

other source : http://stackoverflow.com, http://tribunnews.com, http://cara-obat.com

0 Response to "Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Anda - Khasiat"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *