This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Resep Brownies Kukus Gluten Free Moist - Ayam

Resep Brownies Kukus Gluten Free MoistBrownies Kukus Gluten Free - Brownies kukus ini, menurutku rasanyanya itu enak banget dan legit ketika di gigit. Resep Brownies kukus yg aku buat kali ini, aku modifikasi dari resep brownies kukus gluten free. Brownies yg kali ni aku buat sengaja aku buat teksturnya lebih moist / lebih lembab dan agak sedikit basah. Atau secara kasarnya aku buat lebih bantat hehe, karena kali ni aku menambahkan susu cair pd adonan, dan memang hasilnya menjadi lebih basah, moist dan lembuut.
Tetapi jangan salah bun ya, pasti pertama yg ada di pikiran bunda, kalo bikin kue hasilnya bantat itu artinya gagal dan tak enak, tapi beda dgn cake yg aku bikin sekarang, sebab rasanya sangat enak dan nyoklat banget serta ada gurihnya serta legit, pokoknya tak kalah sama brownies-brownis yg ada di toko.
Untuk bunda yg doyang sama brownies kukus dgn tekstur moist dan lembab / basah, silahkan di coba resep di bawah ini.

Resep Membuat Brownies Kukus Gluten Free Moist
Bahan-bahan yg di butuhkan utnuk membuat Brownies kukus
  1. Telur sebanyak 3 butir
  2. Gula pasir sebanyak 90 gram
  3. Minyak goreng /minyak sayur sebanyak 100 ml
  4. Tepung beras sebanyak 50 gram
  5. Tepung maizena sebanyak 15 gram
  6. Dark cooking chocolate, lalu potong kecil-kecil sebanyak 70 gram
  7. Cokelat bubuk sebanyak 25 gram
  8. Susu cair sebanyak 50 ml
  9. Margarin/minyak secukupnya untk olesan pd loyang
Cara Mambuat Brownies Kukus Gluten Free Moist
  • Campurkan 50 gram tepung beras dgn 15 gram tepung maizena dan 25 gram cokelat bubuk, lalu ayak, sisihkan
  • Olesi loyang yg berbentuk bundar ukuran diameter 18cm dgn minyak / margarin, sisihkan kemudian Panaskan kukusan.
  • Lelehkan 70 gram drak cooking chocolate yg sudah di potong-potong kecil dgn cara di tim. Setelah coklat meleleh segera matikan api, lalu masukkan 100 ml minyak goreng, aduk rata. Atau bunda jg bisa dgn cara memanaskan minyak dgn DCC secara bersamaan sebentar saja, lalu matikan apinya, kemudian aduk sampai DCCnya larut. (kalo aku memakai cara yg kedua)
  • Kocok 3 butir telur dgn 90 gram gula pasir menggunakn mixer berkecepatan rendah, sampai gulanya larut, setelah gulanya larut bunda naikkan kecepatan mixernya ke tingkat paling tinggi. Kocok terus sampai adonannya mengembang dan kental, dan tak kaku (kira-kira selama 3 sampai 5 menit).
  • Jika adonan sudah mengembang dan kental segera kecilkan kecepatan mixernya menjadi tingkat 1, lalu masukkan campuran tepung tadi sedikit-sedikit, sambil terus di aduk sampai rata dan sampai tak ada lagi tepung yg menggumpal di dasar adonan, kemudian masukkan campuran Dark Cooking Chocolate, aduk lagi sampai rata, dan terakhir masukkan 50 ml susu cair, aduk kembali hingga rata dan matikan mixser.
  • Tuangkan adonan ke atas loyang yg sudah di persiapkan tadi, lalu kukus selama kurang lebih 30 menit di atas api kecil. (karena jika bunda menggunakan api besar nanti permukaan brownies akan bergelombang dan terlihat tak cantik).
  • Dan pastikan ketika memasukan loyang ke dlm kukusan, air kukusannya harus benar-benar mendidih dan jangan lupa tutup kukusannya dgn di lapisi kain agar air uapnya tak menetes ke atas kue browniesnya.
  • Setelah kue matang, segera angkat lalu dinginkan, kemudian potong-potong dan beri topping sesuai selera bunda masing-masing.

other source : http://inirecipes.blogspot.com, http://merdeka.com, http://detik.com

0 Response to "Resep Brownies Kukus Gluten Free Moist - Ayam"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *